20 Sekolah di Depok Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Jabar

      Comments Off on 20 Sekolah di Depok Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Jabar
 Depok,   Sekolah di Depok Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Jabar
Sebanyak 20 sekolah tingkat SD, SMP, hingga SMA di Kota Depok mendapatkan Penghargaan Raksa Prasada (Adiwiyata) Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018. Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi dari pemerintah pusat kepada sejumlah sekolah di daerah yang selama ini peduli upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.
“Saya berterima kasih dan mengapresiasi upaya berbagai pihak, utamanya pihak sekolah yang berupaya menjadikan sekolahnya berwawasan lingkungan, sehingga bisa meraih penghargaan Adiwiyata,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris usai penyerahan penghargaan saat apel pagi, Senin (06/08/2018).
Dari 20 sekolah tersebut, kata Mohammad Idris, yang meraih penghargaan Adiwiyata ada sepuluh SD, tujuh SMP, dan tiga SMA. Di antaranya, SDN Kramat Beji, SDN 29 Mekarjaya, SDN 3 Cinere, SMPN 5 Depok, SMPN 9 Depok, SMPN 15 Depok, SMAN 6 Depok, SMAN 7 Depok, dan SMAN 8 Depok.
Mohammad Idris menuturkan, kedua puluh sekolah ini, akan diseleksi kembali untuk mewakili provinsi ke tingkat nasional. Dari pemerintah provinsi akan menilai mana yang potensial dan sesuai dengan kriteria pemerintah pusat. Mulai dari murid-muridnya, sarana dan prasarana, komite dan para gurunya.
Sementara itu, salah satu sekolah peraih Adiwiyata, SMP Negeri 5 Kota Depok, Mu’awanah juga berterima kasih, khususnya kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Sebab, diraihnya penghargaan ini tidak lepas dari bimbingan dan pembinaan yang diberikan DLHK selama ini.
“Komunikasi dengan DLHK cukup intens, khususnya saat persiapan penilaian. Kita diberikan berbagai pelatihan dan pendampingan, terkait cara perawatan lingkungan hidup,” tutupnya.