Sosialisasi Program Sekolah Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) Tahun 2018

      Comments Off on Sosialisasi Program Sekolah Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) Tahun 2018

Kegiatan Sosialisasi Program Sekolah Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) Tahun 2018 adalah kegiatan Rutin setiap tahun nya di Kota Depok, dilaksanakan pada Minggu kemarin selasa tanggal 25 September 2018 di Ruang Aula Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok. Kegiatan Sosialisasi Program Sekolah Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) Tahun 2018 dihadiri oleh Sekretaris Dinas, Kepala Bidang Kebersihan & Kemitraan, Kepala Seksi Pengurangan Sampah & Kemitraan Lingkungan, narasumber dan peserta yang terdiri dari 70 sekolah di Kota Depok.

Bapak DR. dr. Tri Edhi Budhi Soesilo, M.Si selaku narasumber mengatakan dengan jelas bahwa Program Sekolah Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) bukanlah sebuah lomba yang harus dimenangkan, penghargaan Adiwiyata diberikan oleh pemerintah kepada semua warga sekolah yang perduli dan berbudaya lingkungan. Hal tersebut hanya dapat dicapai dengan pembiasaan diri yang tanpa rekayasa.

Kegiatan Sosialisasi Program Sekolah Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) Tahun 2018 diharapkan dapat menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah baik, sehingga di kemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggungjawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan hidup.

 

 

Endang Mardiana