BLH Depok Gelar Uji Emisi Kendaraan

Demi menjaga kualitas udara kota tetap baik, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok mengadakan uji emisi di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya pagi tadi, Rabu, (24/09/2014). Dari 123 kendaraan yang diuji hanya terdapat 5 kendaraan yang dinyatakan tidak lulus uji emisi.

“Ini merupakan agenda rutin kami, diharapkan dengan uji emisi ini masyarakat dapat lebih peduli lagi terhadap lingkungan, khususnya udara,” ujar Kepala Bidang Pengawasan dan Penataan Lingkungan Hidup BLH Kota Depok, Novi Andriani.

Pemeriksaan hari ini merupakan lokasi ke 13 dari 20 lokasi yang ditargetkan oleh BLH. Menurut data yang tercatat secara keseluruhan BLH sudah memeriksa sebanyak 1.229 kendaraan pribadi dengan persentasi kelayakan kendaraan sebesar 96,09%.

“Selanjutnya kami akan terus melaksanakan uji emisi ini, targetnya kami akan memeriksa 1500 kendaraan pribadi,” jelas Novi.

Selain untuk mengontrol kualitas udara di Kota Depok, uji emisi ini juga dimaksudkan untuk memberikan nilai tambah dalam penilaian Adipura.

“Selain uji emisi, pemkot juga sudah menggalakkan program ODNC dan Car Free Day sebagai upaya menjaga kualitas udara,” tambahnya.

sumber : www.depok.go.id