Jalin Silaturahmi, Pemkot Depok Adakan Lomba

Masih dalam rangka memperingati HUT RI ke 69, Pemerintah Kota Depok menggelar berbagai macam lomba di Lapangan Balaikota Depok pada Jum’at (22/08/14) pagi tadi. Sedikitnya 500 peserta terlibat dalam acara hiburan ini diantaranya dari seluruh OPD, UPT, kecamatan, kelurahan serta instansi terkait.

lomba antar Dinas Kota Depok

lomba antar Dinas Kota Depok

Saat ditemui, Khaerudin selaku kepala bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan yang juga Ketua Panitia dari acara ini mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi semangat kebangsaan, bagi seluruh pejabat dan pegawai Pemerintah Kota Depok serta untuk melestarikan permainan tradisional. “kegiatan seperti ini juga berfungsi untuk mempererat hubungan silaturahim antara seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemkot Depok,” tandas Khaerudin.

Lomba yang diadakan terdiri dari tujuh jenis, antara lain lomba makan kerupuk, memukul balon, lomba kelereng, tangkap belut, bakiak, tarik tambang, dan balap karung. Pemenang akan mendapatkan cinderamata yang bermanfaat seperti handuk, pulpen dan kaus. Terdapat pula juara umum dengan beberapa katagori, OPD yang paling banyak mendapatkan hadiah akan diberikan dispenser untuk di kantor.

Selain itu, dana yang digunakan merupakan partisipasi dari seluruh pegawai dan bukan dari APBD pemerintah. Kegiatan yang disusun sejak sepekan yang lalu itu diharapkan dapat memberi motivasi kepada masyarakat dan anak-anak bahwa kemerdekaan milik kita semua dan hendaknya permainan tradisional kita lestarikan karena ini merupakan warisan dari nenek moyang kita. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahun,” tambah Kaerudin.

sumber : www.depok.go.id