Kota Depok raih adiwiyata terbanyak

      Comments Off on Kota Depok raih adiwiyata terbanyak

Kerja keras yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok dalam membangun kesadaran lingkungan mulai membuahkan hasil. Berkat usaha yang dibantu semua pihak, DLHK menyabet penghargaan Raksa Prasada Kategori Kabupaten/Kota Peraih Sekolah Adiwiyata terbanyak tahun 2019.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja keras kita bersama, sehingga penghargaan Sekolah Adiwiyata terbanyak bisa kita raih,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati, di ruang kerjanya, Jumat (26/07/2019).

Dikatakannya, penghargaan diberikan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, di Gedung Sate, Kamis (25/07). Adapun jumlah sekolah di Kota Depok yang menyabet Sekolah Berbudaya Lingkungan, sebanyak 15 sekolah.

Di antaranya SDN RRI Cisalak, SDN Mekarjaya 31, SDN Citayam 1, SDIT Ummul Quro, SMPN 4 Depok, SMP Yadika 12, SMA Islam Dian Didaktika dan lain-lain,” jelasnya.

Selain Kota Depok, kata Ety, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bogor dan Kota Bandung juga menyabet penghargaan yang sama. Dirinya berharap, melalui penghargaan ini, sekolah yang sudah dikategorikan sebagai Sekolah Adiwiyata, bisa menjadi contoh untuk sekolah lainnya.

“Prestasi ini juga harus dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Mudah-mudahan ke-15 sekolah ini bisa menjadi contoh dan menularkan aksinya, untuk sekolah lainnya,” tutup Ety.