Menengok Prestasi Kota Depok di Bidang Kebersihan dan Lingkungan Hidup

Kota Depok terus mempercantik diri, terlihat dengan terus dirapihkannya jalan Margonda sebagai etalase kota Depok, yang dahulu tampak tidak terawat, saat ini di era kepemimpinan Pak Nur Mahmudi menjadi jalan yang tertata rapih dan ramah lingkungan, sehinga menjadikan kota yang ramai ini nyaman untuk dihuni masyarakatnya.

Tentu tidak cukup hanya dengan itu untuk membuktikan kota Depok seagai kota yang nyaman untuk dihuni penduduk yang berjumlah hampir 2 juta penduduk itu, harus dibuktikan dengan prestasi-prestasi yang diraih dalam hal kebersihan dan kepedulian terhadap lingkunganhidup. Apa sajakah prestasi kota depok dibidang kebersihan dan lingkungan hidup?

Tahukah anda, bahwa kota Depok sempat mendapat predikat sebagai kota terkotor? Dengan perjuangan yang gigih, akhirnya kota Depok dapat keluar dari predikat tersebut. Hingga pada tahun 2013, kota Depok dapat meraih penghargaan Piagan Adipura yang diserahkan langsung oleh Kementrian Lingkungan Hidup. Ditahun yang sama Kota Depok juga menunjukan kepeduliannya dalam menjaga lingkungan hidup dengan menyabet juara pertama dalam lomba penanaman 1 Milyar pohon. Pretasi lainnya adalah Meraih predikat Status Lingkungan Hidup Daerah (SLHD) terbaik se-Indonesia tahun 2007 dan Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Terbaik se-Provinsi Jawa Barat di tahun 2008.

Tahun ini, Kota Depok terus berupaya untuk menjadikan Kota Depok sebagai kota yang bersih dan hijau dengan fokus pada penanganan dan pengelolaan sampah. Diharapkan dengan begitu kota Depok dapat kembali meraih penghargaan Adipura pada tahun 2014 ini