Nirwasita Tantra (Green Leadership) Tahun 2021 – Kota Depok

Nirwasita Tantra merupakan penghargaan dari Pemerintah yang diberikan kepada Kepala Daerah atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan, dan/atau program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya. Penghargaan tersebut berikan kepada Daerah dengan kategori Provinsi, Kabupaten dan Kota. Penilaian dilakukan berdasarkan Informasi Kinerja, Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah yang menyatakan kondisi, permasalahan, dan kebijakan dan/atau program yang ditetapkan dan diterapkan oleh Daerah dalam melakukan pengelolaan lingkungan hidup di daerahnya.

Pemerintah Kota Depok melalui DLHK setiap tahun menyusun Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) dan dilaporkan ke Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Dalam DIKPLHD Kota Depok tahun 2021, ditetapkan 3 (tiga) isu prioritas yang dianggap perlu mendapatkan perhatian khusus yaitu persampahan, ruang terbuka hijau, dan kemacetan. Untuk penanganan isu-isu tersebut dilakukan berbagai upaya dan inovasi demi menunjang pembangunan Kota Depok yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Nirwasita Tantra (Green Leadership) Tahun 2021 – Kota Depok

Leave a Reply