Sosialisasi Pemilahan Sampah Libatkan Warga Binaan P2WKSS

sosialisasi pemilahan sampah dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok

sosialisasi pemilahan sampah dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok

Pagi tadi bertempat di rumah Ketua RW 08 Kelurahan Bedahan, warga RT 05 mendapatkan sosialisasi pemilahan sampah dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok, Rabu (03/09/2014). Sosialisasi ini merupakan sosialisasi lanjutan di RW 08, sebelumnya RT 03 terlebih dahulu telah diberikan sosialisasi.

“Semoga dengan sosialisasi ini warga mendapatkan pemahaman tentang kebersihan, karena sebagian warga disini masih belum paham tentang penanganan sampah, masih ada beberapa yang membakar sampah dipinggir jalan,” ujar Lurah Bedahan, Deden Kosasih.

Deden juga mengatakan bahwa nantinya di RW 08 yang merupakan lokasi program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) ini akan dibentuk bank sampah. Untuk itu warga diharapkan  dapat menyerap segala materi yang diberikan oleh BLH maupun DKP mengenai proses pemilihan sampah.

“Kemungkinan bank sampah ini lokasinya akan ada di RT 05, sementara mungkin bertempat di rumah pak RW,” tambah Deden.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanann (DKP) yang selain telah memberikan pemahaman mengenai pemilahan sampah, juga menghibahkan delapan buah tempat sampah yang dipasang di sepanjang jalan. Selain tempat sampah DKP juga memberikan tiga timbangan sampah yang nantinya digunakan untuk bank sampah.

“Semoga pembentukan bank sampah dapt berguna untuk masyarakat,” harap Deden.

sumber : www.depok.go.id